Entri Populer

Minggu, 07 Agustus 2011

Manfaat Kayu Manis


Manfaat Kayu Manis Sebagai Obat

Kayu manis selain memiliki rasa yang enak bahan tersebut juga biasa digunakan sebagai pengobatan herbal. Biasanya kayu manis dipakai untuk mengobati kram, perut kembung serta sakit kepala. Tidak ada salahnya jika Anda dirumah selalu menyediakan kayu manis dalam bentuk batang ataupun bubuk. Biasanya kayu manis dicampurkan dengan madu jika digunakan sebagai obat.


Untuk sakit karena artritis

Satu sendok makan madu ditambah setengah sendok teh bubuk kayu manis. Campuran itu diminum sebelum sarapan. Minumlah setiap hari selama satu bulan. Sakit karena artritis akan berkurang.

Untuk Sakit Perut dan Diare

Anda sakit perut? Larutkan satu setengah sendok teh kayu manis dalam satu cangkir air hangat. Tutup cangkir dan biarkan selama 15 menit, kemudian minum seperti halnya teh biasa. Dapat juga untuk mengobati diare.

Obat batuk

Untuk batuk yang berhubungan dengan flu, masak satu panci kecil air hingga mendidih lalu masukkan satu batang kayu manis sampai mendidih. Setelah dua menit keluarkan batang kayu manis dari air dan gunakan air rebusan untuk menyeduh teh herbal, misalnya teh hijau. Minum dua kali sehari.

Sakit kepala dan migrain

Buatlah parem kayu manis. Caranya, campur satu sendok teh bubuk kayu manis dengan satu sendok teh air. Oleskan di kening dan dahi.

Perut begah

Jika Anda terlalu banyak makan dan perut terasa begah, campur sedikit bubuk kayu manis dengan dua sendok teh madu. Minum campuran itu sebelum makan, campuran itu akan menghilangkan rasa asam dalam perut dan melancarkan pencernaan.

Sakit gigi

Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan lima sendok teh madu dalam mangkuk kecil. Aduk dengan seksama. Oleskan sedikit campuran tersebut langsung ke gigi yang sakit menggunakan jari yang bersih atau cottonbuds.

1 komentar:

  1. KAYU MANIS SUPER

    Kami menyediakan kulit kayu manis antara 5 ton s/d 8 ton per minggu.
    Kami memproduksi kulit kayu manis dengan kualitas tinggi dan terbaik.
    Semua kulit kayu manis yang kami produksi adalah hasil pengolahan sendiri agar kualitas terjaga dan terjamin.

    Bagi anda yang membutuhkan dan berminat Silahkan hubungi kami:

    HP. 0812 6973 544
    BBM. 2AD17C31

    BalasHapus