Entri Populer

Sabtu, 06 Agustus 2011

Merica Untuk Bumbu Rempah rempah


Lada hitam (Piper nigrum) adalah suatu pohon berbunga anggur dalam keluarga Piperaceae , biasanya dikeringkan dan digunakan sebagai rempah-rempah dan bumbu . Buah, yang dikenal sebagai lada bila dikeringkan, adalah sekitar 5 milimeter (0,20 in) diameter, merah gelap ketika sepenuhnya matang, dan, seperti semua drupes , berisi satu biji . Merica, dan lada bubuk yang berasal dari penggilingan mereka, dapat dijelaskan hanya sebagai lada, atau lebih tepat seperti lada hitam, lada putih, atau lada hijau. Merica hijau hanyalah merica hitam dewasa.

Paprika hitam asli India dan luas dibudidayakan di sana dan di tempat lain di tropis daerah. Saat ini Vietnam adalah jauh produsen terbesar di dunia dan eksportir lada, memproduksi 34% dari dunia tanaman Piper nigrum pada 2008.

Lada kering telah digunakan sejak jaman dahulu untuk bumbu dan sebagai obat . Lada hitam yang paling diperdagangkan didunia rempah-rempah . Ini adalah salah satu rempah-rempah yang paling umum dikirimkan ke Eropa masakan dan keturunannya. pedasnya lada hitam adalah karena mengandung bahan kimia piperin . Ini dapat ditemukan di hampir setiap meja makan di dunia industri, sering bersama garam meja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar