Entri Populer

Minggu, 14 Agustus 2011

Permintaan Lada Melonjak Tajam 2011


Permintaan Lada Melonjak Tajam
Senin, 18 Juli 2011

Permintaan lada kering di Kabupaten Lampung Barat meningkat. Melonjaknya permintaan lada disebabkan meningkatnya kebutuhan lada mendekati Bulan Ramadhan.

"Sejak tiga hari terakhir permintaan lada kering di laur daerah meningkat. Sayangnya, lonjakan permintaan tersebut tidak diimbangi dengan pasokan lada kering dari petani," kata agen lada di Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat, Husain sekitar 268 Km dari Bandarlampung, di Batu Brak, Senin (18/7).

Husain menjelaskan pasokan lada disebabkan hasil panen lada petani akibat cuaca ekstrim yang terjadi sejak tahun lalu. Untuk menyiasati lonjakan permintaan, para agen pengumpul mencari pasokan lada dari beberapa daerah di Lampung Barat.

"Meskipun agen harus mengeluarkan biaya transportasi untuk mencari pasokan lada tersebut, akan tetapi permintaan agen besar terpenuhi, sehingga agen pengumpul di daerah tidak akan mendapat krisis kepercayaan dari konsumen," tambahnya.

Lonjakan itu membawa dampak baik. Pasalnya, harga lada kering bertahan tinggi, sehingga pendapatan agen dan petani mengalami peningkatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar